Tips Sehat






Heibogor.com - Akhir-akhir ini cuaca ekstrem kerap melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal itu kadang membuat daya tahan tubuh menjadi berkurang hingga menimbulkan beberapa masalah kesehatan, salah satunya adalah radang tenggorokan.
Jika sudah terkena infeksi tenggorokan ini, napsu makan pun menjadi berkurang karena sangat mengganggu. Nah, berikut beberapa cara mengatasi infeksi tenggorokan.
Teh Hangat
Anda bisa membuat teh hangat untuk mengurangi rasa sakit akibat infeksi tenggorokan ini, misal teh hijau atau teh hitam yang memang mengandung banyak antioksidan. Anda dapat menambahkan madu untuk menambah manfaatnya.
Sup Ayam
Tak hanya nikmat disajikan saat hangat, sup ayam juga dapat meringankan sakit tenggorokan karena bisa mengurangi infeksinya. Hal ini karena sup ayam mengandung anti-inflamasi yang mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan.
Garam
Beberapa studi tentang kesehatan menunjukkan, bahwa berkumur dengan garam dapat melegakan tenggorokan Anda. Garam juga dapat membantu mengurangi pembengkakan pada tenggorokan. Ambil satu sendok teh garam campur dengan air hangat, lalu aduk dan gunakan sebagai obat kumur.
Obat semprot
Menyemprotkan obat batuk pada tenggorokan Anda akan menaikkan produksi air liur sehingga tenggorokan Anda akan lebih basah dan sakit tenggorokan Anda akan berkurang.
Minum air putih
Konsumsi air putih justru yang paling utama saat infeksi tenggorokan karena agar tetap mengondisikan tubuh terhidrasi sehingga mengurangi sakit tenggorokan. Membuat tubuh Anda tetap terhidrasi tenggorokan Anda akan menjadi lembab, dan sakitnya akan berangsur berkurang.

0 komentar:

Posting Komentar